STEMCELL TUMBUHAN

PENGERTIAN DAN MANFAAT STEMCELL TUMBUHAN


Stemcel sudah menjadi pembicaraan dan rebutan berbagai negara di bidang kesehatan dan kecantikan, karena dapat menambah harapan hidup manusia. Bahkan Presiden Obama dalam pidatonya mengatakan bahwa Amerika Serikat harus menjadi "penguasa" dalam bidang StemCell tersebut., karena stemcell merupakan masa depan dunia kesehatan.
Penelitian stemcell di bidang kedokteran mengalami kemajuan yang pesat. Sel induk terbukti dapat menangani penyakit atau kelainan yang sulit diobati
Stemcell yang selama ini beredar ada yang berasal dari plasenta dan tali pusat bayi ( pada zaman sekarang, bagi golongan yang berada, stemcell bayi mereka yang baru lahir akan disimpan di STEM CELL BANK. Stemcell itu boleh digunakan kembali untuk pengobatan jika anak tersebut maupun adik nya  mengidapi penyakit kronik.


Prosedur pengambilan darah plasenta dilakukan sesaat setelah bayi dilahirkan. Sebelum dipotong, tali pusatnya diikat dengan klem agar darahnya terkumpul lalu disedot untuk disimpan dalam kondisi beku agar bisa dipakai jika sewaktu-waktu dibutuhkan.
Tetapi biaya penyimpanan sangat mahal mencapai 60 - 320 juta ) plasenta hewan, bahkan ada yang di-kultur dari jaringan lemak orang dewasa.
Bagi sebagaian besar orang, hal ini kurang begitu nyaman untuk dikonsumsi karena menyangkut keyakinan orang tersebut.

Oleh karena itu, Dr. Fred Zulli bersama tim yang tergabung dalam Mibelle Biochemistry telah menemukan stemcell tumbuhan yang langka dan berkhasiat serta mengembangkannya dengan teknologi Nano sehingga menghasilkan bahan aktif yang sangat luar biasa. Hasil penelitian ini juga memenangkan penghargaan internasional The BSB European Prize untuk bidang kosmetik dan kimia pada tahun 2008 dan 2012. Sejak saat itu bahan aktif ini digunakan oleh perusahaan - perusahaan dunia dan produk - produk yang menggunakan teknologi tersebut digunakan oleh artis top dunia, bahkan istri Presiden Obama yakni Michelle Obama dan artis-artis top dunia seperti Gwyneth Paltrow, Jeniffer Lopez, Helen Mirren dan lainnya menggunakan produk dari teknologi tersebut.

Sejak Dr. Fred Zulli dan tim dari Mibelle Biochemistry-SWISS menggemparkan dunia dengan penemuan-nya yang luar biasa pada tahun 2008, maka beramai-ramailah orang mencoba mengambil lisensi dari paten yang dia dapatkan.
Nama Patent PhytoCellTec™ merupakan salah satu produk unggulan Mibelle Biochemistry- Swiss yang merupakan hasil dari penelitian tim peneliti yang dipimpin oleh Dr. Fred Zulli. Ada beberapa produk Stemcell yang dihasilkan, namun ada 3 jenis Stemcell yang digunakan oleh PhytoScience yaitu ;

 PhytoCellTec™ MalusDomestica (Apple Stem Cell)
Apel Swiss yang langka telah dipuji dalam dunia kosmetik dan fashion sebagai terobosan anti penuaan, bahkan Michelle Obama dikabarkan menjadi penggemarnya. Stemcell dari apel Uttwiler Spätlauber  disebutkan dapat melindungi regenerasi sel kulit sehingga menunda timbulnya keriput. Penemuan itu dilakukan oleh sebuah perusahaan Swiss. Amerika Serikat Vogue edisi November menyebutnya lebih jauh sebagai "apel super" dan pohonnya sebagai; "air mancur awet muda."

Apel Uttwiler Spätlauber, yang pertama kali dicatat di abad ke-18, berasal dari Kanton Thurgau, di Swiss utara. Terkenal karena dapat disimpan dalam waktu lama karena tetap segar selama 4 bulan sejak dipanen sedangkan apel yang lain telah mengkerut. Namun jenis ini tidak dibudidayakan karena rasanya yang asam sedangkan jumlah pohonnya menyusut.


Manfaat Stemcell Anggur
PhytoCellTec™ Solar Vitis (Grape Stemcell )
Solar Vitis didasarkan pada stem cell dari buah anggur GamayTeinturierFréaux - sebuah anggur dari Burgundy yang memiliki polyphenol sangat tinggi untuk perlindungan UV. Studi ekstensif  menunjukkan bahwa PhytoCellTec™ Solar Vitis handal dalam melindungi stem cell epidermis dari stres akibat UV dan penuaan kulit yang disebabkan oleh cahaya matahari. PhytoCellTec™ Solar Vitis meningkatkan vitalitas dan ketahanan sel kulit. Penggunaan stem cell tanaman melindungi sel-sel kulit yang paling penting, yaitu sel induk nya, sehingga menunda penuaan kulit. PhytoCellTec™ Solar Vitis melindungi kulit dari penuaan akibat cahaya matahari dan efek lanjutannya, memperpanjang vitalitas sel kulit serta  menjaga penampilan kulit tetap muda dan cantik lebih lama.
Manfaat stemcell Argan
PhytoCellTec™Argan
Buah yang berasal dari pohon kuno Berber (Argania spinosa) yang hanya tumbuh di barat daya Maroko dan terkenal untuk kekuatan dan umurnya yang panjang. Inti buah Argan kaya asam lemak (oleat, linoleat) dan menghasilkan minyak yang sangat bergizi serta merupakan pelembab bermanfaat untuk rambut dan kulit. Stem Cell buah ini memiliki paten terhadap proses enkapsulasi liposomal untuk hasil yang maksimum dan stabil. Liposom adalah salah satu sistem pembawa paling efektif untuk waktu pengiriman dan pelepasan bahan aktif biologis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar